Monday, June 13, 2005

Kita gak bisa melihat mereka

Kita gak bisa melihat mereka, syaitan-syaitan itu. Tapi mereka bisa melihat kita dan mereka terus-menerus berusaha menipu dan membuat kita sesat.

يَا بَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْءَاتِهِمَا إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُمْ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاء لِلَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ
[7:27] Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.

1 comment:

Anonymous said...

Iblis & syaitan memang jelas2 musuh yg nyata. Namun, terlalu sombong jika kita merasa mampu untuk melawan mereka.

Usia mereka jauh lebih tua dr manusia & mereka kekal hingga hari kiamat. Mereka sangat lihai melakukan tipu daya & Allah SWT mengabulkan permohonan Iblis untuk menyesatkan manusia.

Banyak sudah nenek moyang manusia yg telah mereka jerumuskan, padahal mereka jauh lebih sholeh & berilmu dibanding kita saat ini.

Satu2nya jalan adalah berserah diri & memohon perlindungan kepada Allah SWT. Bagimana caranya? Dengan ilmu. Dan kita tidak bisa sendirian menuntut ilmu, sebab kita akan disesatkan oleh syaitan. Maka wajib hukumnya mencari pembimbing .....