Monday, October 10, 2005

Sayyidul Istigfar

Rasulullah menyebut doa ini "sayyidul istigfar" yaitu puncak dari segala istigfar.

"allohumma anta Robbi laaa ilaha illa anta kholaqtani, wa ana 'abduka wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mas tatho'tu, a'uzubika min syarri ma shona'tu, abu-u-laka bini'matika 'alayya wa abu-u bizambi faghfirli fa-innahu laa yaghfiruz-zunuba illa anta"

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, yang tiada Tuhan yang pantas disembah melainkan Engkau, yang telah menciptakan diriku. Aku adalah hamba-Mu, dan aku berada dalam perintah dan perjanjian-Mu, yang dengan segala kemampuanku perintah-Mu aku laksanakan. Aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang aku perbuat terhadap-Mu. Engkau telah mencurahkan nikmat-Mu kepadaku, sementara aku senantiasa berbuat dosa. Maka ampunilah dosa-dosaku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau."